Brilio. net – Sejak pertengahan 2020 kemarin, bersepeda jadi kegiatan yang mendadak digandrungi masyarakat Indonesia. Kamu termasuk salah satunya?

Demi mengurangi mengecap bosan selama pandemi, penuh pemula yang mulai membuktikan olahraga ini. Saking banyaknya, bersepeda menjadi tren gres yang diikuti berbagai kalangan. Bahkan harga sepeda zaman itu sempat mengalami kenaikan drastis.

Bersepeda juga dianggap aktivitas dengan tepat untuk mengisi masa luang selama pandemi karena baik bagi kesehatan fisik dan mental. Tak ganjil kalau banyak yang menjadikannya sebagai kegiatan rutin.

Nah, buat para pemula, berikut ada beberapa tips dan starter kit atau starter pack bersepeda yang perlu kamu ketahui. Apa saja itu? Yuk, simak informasinya di kolong ini seperti dilansir Brilio. net dari berbagai sumber,   Kamis (25/3).

1. Setting sepedamu senyaman mungkin.

foto: shutterstock. com

Sebelum mulai bersepeda, tersedia baiknya kamu memastikan roda dalam kondisi prima. Memeriksa dan pastikan setiap periode sepeda berfungsi dengan jalan. Mulai dari rem pendahuluan dan belakang, rantai sepeda, hingga ban sepeda.

Selain itu, atur sepeda senyaman mungkin sesuai ketinggian sadel. Jangan lalai juga gunakan sepeda sesuai dengan postur tubuh, agar semakin nyaman dan menekan cedera.

2. Latihan.

foto: shutterstock. com

Bila kamu ingin mencoba ikut kompetisi sepeda, lebih bagus latihan terlebih dahulu pada tempat yang lebih tenteram. Saat latihan, minta didampingi orang yang sudah mahir bersepeda di berbagai daerah dan pernah mengikuti perlombaan.

Latihan ini penting agar badan terbiasa dengan rutinitas bersepeda. Hindari juga terlalu memforsir muncul agar tubuh tidak kelelahan. Terutama bagi pemula, dianjurkan untuk bertahap saat menaikkan jarak bersepeda.

3. Jangan lewatkan isi ulang energi.

foto: shutterstock. com

Selain tidak memaksakan diri, mengisi ulang energi zaman bersepeda juga nggak bisa dilewatkan. Persediaan air serta camilan jadi salah satu starter kit yang tetap dibawa demi menunjang gaya.

Nggak hanya penting bagi tubuh, dengan membawa air minum serta camilan dari rumah, kamu juga bisa jadi bertambah hemat.

4. Jangan lupa memakai Rexona Men Natural Fresh.

memotret:   Rexona

Yang tak tumbang penting saat bersepeda adalah menjaga badan tetap hangat. Untuk itu, saat olahraga gowes, pastikan kamu fresh sepanjang hari dengan Rexona Men Natural Fresh. Kandungan bahan natural di di Rexona Men Natural Fresh bakal memberimu kesegaran maksimal. Momen bersepeda pun bakal jadi lebih menyenangkan.

Nah, kabar baiknya, ada Gowes Tetep Fresh Virtual Bike Competition sebab Rexona, lho. Kompetisi roda virtual ini ngajak awak untuk menunjukkan pose cool saat gowes dengan menanamkan rute unik tick shape ala Rexona. Unggah menjepret pose gowesmu dengan hashtag #RexonaVirtualBike atau #GowesTetepFresh & #NaturalFresh. Jangan lupa juga tag ke media sosial Rexona.

Buat tiga karakter dengan rute terunik & caption terbaik bisa membawa pulang sepeda lipat kaya dari Kreuz. Bukan cuma itu, akan ada uang lelah menarik lain dari Rexona berupa jersey unik bagi 300 orang pengunggah prima.

Tunggu apa lagi? Yuk buruan daftar di sini. Periode gowes ini hanya berlangsung daripada 18 Maret – 10 April 2021 lho. Buat informasi lebih lanjut, bisa kamu dapatkan di jalan sosial Rexona.

5. Siapkan praktik tracker.

foto: shutterstock. com

Aplikasi tracker bisa memudahkan para pesepeda. Mulai dari menghitung jeda tempuh, menampilkan peta yang membantu keberadaan pesepeda, membagi kalori yang terbakar hingga menghitung kecepatan saat bersepeda. Ditambah, kini sudah ada banyak jenis aplikasi tracker yang bisa diunduh di Playstore maupun Appstore.

6. Memakai baju yang nyaman dan tidak longgar.

foto: shutterstock. com

Tercampak pengalaman bersepeda makin maksimal, pastikan kamu memakai baju yang nyaman dan tak terlalu longgar. Tapi tanpa cuma asal nyaman, baju yang kamu kenakan pula harus bisa mendukung pergerakan saat menggowes sepeda.

7. Gabung di komunitas gowes.

foto: shutterstock. com

Bergabung dengan komunitas sepeda juga penting bagi para-para pesepeda pemula. Informasi perlombaan, tips dan trik daripada pesepeda senior, dan rute sepeda yang menarik maka beberapa keuntungan yang bisa didapat saat bergabung secara komunitas sepeda. Poin tambah lainnya adalah kamu mampu memperluas jaringan dan pertemanan.

Recommended By Editor