Brilio. net kacau Dari awal hingga menjelang akhir tahun 2020 tersebut, Realme terus mengeluarkan produk-produk smartphone berbagai varian dengan harga dan fitur. Sejak kemunculannya di rekan Indonesia, Realme mengusung segmen smartphone mid end hingga entry level.

Terkenal sebagai smartphone secara harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni, brand Realme ini juga sering disebut-sebut sebagai saingan brand Xiaomi. Realme terus meramaikan pasar dengan berbagai smartphone baru. Salah utama yang baru ia rilis dalam 16 Juni 2020 lalu ialah Realme Narzo.

Mengusung slogan “Feel the Power”, Realme Narzo didukung gaming chipset MediaTek Helio G90T untuk menunjang perfomanya. Realme mengklaim merancang Narzo dengan keunggulan dalam mendukung pengguna bermain game.

Spesifikasi gaming dan harga dengan terjangkau, membuat Realme Narzo ini laris manis. Bahkan ketika Realme mengumumkan smartphone terbarunya, Realme Narzo, habis terjual dalam waktu 4 menit. Dilansir dari liputan6. com, jumlah total Realme Narzo dengan terjual sebanyak 1. 500 unit di penjualan perdananya.


Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan pihaknya tidak menyangka peluncuran produk yang dikemas di dalam konsep perjalanan luar angkasa ke Realme universe ini bisa menarik anak muda.

Loading…


“Hal itu terbukti dari rekor penjualan yang diraih Realme Narzo, Realme Watch, dan Buds Air Neo, tidak lama setelah peluncuran, ” cakap Palson, dalam keterangan Realme, Jumat (19/6/2020).

3 bulan setelah merilis seri Narzo, tepatnya pada September lalu, Realme memperkenalkan trio smartphone terbaru yang masuk dalam lini Narzo, yaitu Narzo 20 Pro, Narzo 20, dan Narzo 20A. Namun tenggat saat ini seri-seri terbaru itu baru akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Sambil menunggu 3 smartphone tersebut rilis, kamu mampu melihat dan mengetahui spesifikasi Realme Narzo generasi pertama supaya belakang dapat membandingkannya dengan seri-seri Narzo terbarunya. Berikut spesifikasi, kelebihan serta kekurangan Realme Narzo, brilio. net memiliki dari realme. com dan sumber lainnya pada Selasa (3/11)

 

– Perincian

satu. Chipset: Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm)

2. GPU: Mali-G76 MC4

3. RAM: 4 GB

4. Memori internal: 128 GB

5. Memori eksternal: microSDXC (slot khusus)

6. Kamera belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP

7. Tustel depan: 16 MP

8. Baterai: Non-removable Li-Po 4300 mAh

9. Layar: 6, 5 inci IPS full HD+, Ultra Smooth Display 90Hz

 

– Nilai

Dimulai dari Rp. 2. 999. 000

– Kelebihan Realme Narzo

1. Ditenagai chipset gaming.

foto: realme. com

Realme Narzo ditenagai chipset MediaTek Helio G90T. Chipset tersebut dirancang menggunakan teknologi fabrikasi 12nm sehingga mampu menyajikan performa beternaga dan efisiensi. SoC ini juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2. 05GHz dan enam core Cortex-A55 keefisienan tinggi hingga 2GHz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76.

Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super segera dan AI tangguh, realme Narzo menghadirkan pengalaman yang lancar bagi pencinta game mobile. merdeka. com melakukan pengujian performa menggunakan game popular saat ini PUBG Mobile. Saat dijalankan, game ini mampu berjalan secara lancar di penyerasian rata kanan. Tidak terdapat lag yang berarti saat game dimainkan.

2. Pernyataan kamera yang besar.

foto: realme. com

Untuk pecinta fotografi, Realme Narzo ini menghadirkan konfigurasi empat kamera pada periode belakang. Empat kamera tersebut terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa bentuk B& W 2MP dan lensa makro 2MP.

Di bagian depan, terdapat Tustel depan 16MP yang sangat jernih memenuhi kebutuhan selfie pengguna secara aperture F2. 0, mendukung metode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dll. Sementara untuk sektor perekaman gambar, Realme Narzo juga diberikan keahlian merekam pada resolusi 4K. Resolusi yang besar ini mampu memper ketajaman video yang lebih nyata serta lebih jernih walaupun ditonton pada monitor atau TV yang sangat besar.

3. Sudah fast charging.

foto: realme. com

Secara kapasitas batrai 4300 mAh, Realme Narzo ini dilengkapi dengan teknologi fast charging 30 W. Situasi ini membuat baterai 4300mAh realme Narzo dapat terisi penuh di dalam waktu 60 menit. Dan cuma dalam 30 menit, dapat memasukkan kapasitas hampir 70%. Bahkan era bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 60 menit.

4. Memiliki desain splash-resistant.

memotret: realme. com

Untuk menangani HP dari kerusakan, Realme Narzo ini hadir dengan desain splash resistant. Artinya, smartphone ini mempunyai ketahanan bodi yang kuat terhadap percikan air dan debu, untuk mengantisipasi terkena air secara tak sengaja yang dapat membuat HP mudah rusak.

5. Layar Full HD.

foto: realme. com

Realme Narzo dihadirkan dengan layar LCD IPS berukuran 6, 5 inci yang sudah dibekali dengan putusan Full HD+ sebesar 2400 x 1080 piksel dan memiliki refresh rate 90 Hz. Ini berarti layar realme Narzo menghasilkan 90 frame per detik, layar 90Hz ini memiliki refresh rate 50% lebih tinggi bila dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional. Dengan pengkhususan tersebut, membuat pergerakan layar terasa nyaman untuk digunakan bermain game atau menonton film dari HP.

 

– Kekurangan Realme Narzo

1. Charger 30 W belum termasuk dalam bagian penjualan.

foto: realme. com

Meski Realme Narzo sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 30 W, namun dari bengkel Realme hanya memberikan charger 20 W dalam paket penjualannya. Jadi jika kamu ingin mencoba sifat fast charging 30 W, awak perlu membeli charger dengan ukuran daya tersebut secara terpisah.

2. Belum dilengkapi fitur NFC.

foto: realme. com

Fitur NFC atau Near Field Communication dapat mengecilkan pengguna sebagai top-up dan cek saldo e-money serta transfer keterangan, dapat pula digunakan untuk menduplikasi fungsi kartu akses kantor, rumah atau apartemen dan lain sebagainya. Sayangnya, Realme Narzo ini belum dilengkapi fitur tersebut.

Recommended By Editor