Brilio. net – Aktor laga Iko Uwais berseteru dengan Al Ghazali. Peristiwa berawal ketika Iko membela seorang pelayan wanita di sebuah bar yang diganggu sekelompok begundal. Kehadiran Iko layaknya seorang pahlawan. Para-para begundal tersebut mencoba mengeroyok Iko.

Tentu selalu Iko yang memiliki kemampuan bela diri, dengan mudah merobohkan para begundal tersebut. Namun saat salah seorang begundal dilumpuhkan dengan sepak terjang, tubuhnya justru jatuh tepat dalam bar yang kebetulan di situ Al Ghazali duduk. Tubuh jiwa begundal menumpahkan minuman Al. Akibat kejadian itu, Al malah menantang Iko bertarung. Perkelahian pun nggak bisa dihindari hingga keluar pub.  

Eits, tapi nanti dulu. Ini bukan kejadian sebenarnya ya. Perseteruan Iko dan Al hanyalah adegan dalam film pendek besutan Mobile Legends: Bang Jalan (MLBB) berjudul Winter Clash . Film yang dirilis hari ini di kanal Youtube MLBB sudah ditonton lebih daripada 45 ribu kali hanya di dalam waktu sekitar 3 jam sejak diluncurkan. Film bertema Sci-Fi tersebut menggabungkan elemen-elemen game MLBB yang sangat lekat dan dibuat masih dalam rangkaian acara Winter Gala 2020 yang diadakan MLBB.


“Winter Clash merupakan film pendek pertama yang menggabungkan real life action dan Computer Generated Image (CGI) dengan dibuat MLBB. Kami sangat senang dengan hasilnya dan berharap para fans MLBB dapat menikmati hidup pendek ini, “ujar Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia.

Loading…


Dalam film garapan sutradara Timo Tjahjanto (Timobros) ini, Iko berperan sebagai ‘Chou’ sementara Al memerankan karakter ‘Gusion’. Keduanya adalah hero legendaris MLBB. Film berdurasi 5 menit 47 detik ini menyajikan kekuatan skill bertarung kedua hero. Pertarungan berlangsung lama hingga datang Angela, hero MLBB lain yang mendamaikan keduanya. Bagi Iko, ini pengalaman baru berperan sebagai karakter game.

“Ini pertama kalinya saya berperan sebagai karakter game dan sempat terjaga melihat besarnya ekosistem game itu serta antusiasme dari fans MLBB. Saya merasa terhormat telah dipilih memerankan Chou. Saya berharap film ini dapat menghibur semua pengguna Mobile Legends: Bang Bang, ” ujar Iko.

Situasi serupa juga dialami Al. Makin ia bangga bisa memerankan ciri Gusion yang merupakan salah kepala hero favoritnya di MLBB. “Bersyukur juga karena banyak banget pengalaman yang bisa didapatkan dari project ini, dari para senior bagaikan Mas Timo dan Bang Iko. Sebagai salah satu pemain patuh MLBB, gue juga percaya MLBB akan memunculkan banyak terobosan anyar dalam waktu dekat. Gue sebenarnya bakal terus main MLBB lah yang pasti, ” katanya.

Timobros, sang sutradara yang sudah penuh menghasilkan film-film populer di Nusantara ini mengaku konsep yang disajikan dalam film ini dengan menyatukan elemen-elemen dalam game MLBB ke dalam film pendek ini. Tujuannya agar penonton dapat merasakan emosi yang sama seperti saat berlaku MLBB. “Kesempatan bekerja sama dengan MLBB ini sangat menarik. Sebab segi produksi, ini merupakan propaganda terbaik yang pernah saya kerjakan, ” ujar Timobros.

Selain merilis film pendek Winter Clash, MLBB juga menghadirkan event seruan Winter Clash Fun Match dalam 20 Desember 2020 pukul 14: 30 WIB. Dalam Fun Match ini, Tim Iko Uwais bakal bertarung melawan Tim Al Ghazali. Ajang ini didukung para gamers terkenal MLBB seperti RRQ Lemon, AE Udil, AURA Qeira, Geek Schwan, dan masih banyak sedang.

Oh iya, jangan lupa juga pada 19 Desember 2020 untuk melakukan pre order Snowflake Dart di game MLBB untuk berkesempatan mendapatkan Skin Spesial gratis sebab MLBB pada 26 Desember 2020.

Recommended By Editor