Brilio. net – Dua wilayah di Jakarta, bagian barat dan selatan kini sedang menjadi daerah favorit buat hunian. Jakarta Barat dikenal sebagai surga kuliner. Sementara Jakarta Selatan sudah lama disebut sebagai kawasan elite. Kedua wilayah ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Tidak heran jika Jakarta Barat dan Jakarta Selatan menjadi daerah tempat favorit saat kini.

Nah buat kamu yang sedang mencari rumah dijual dalam Jakarta Barat atau ingin mempunyai rumah mewah di Jakarta Daksina, bisa mempertimbangkan  kedua kawasan tersebut. Berikut fakta dua wilayah dalam Jakarta yang kini semakin diminati mereka yang membutuhkan hunian dalam ibukota.

1. Surga kuliner di Jakarta Barat

Apartemen di Jakarta Barat


Jika tinggal di Jakarta Barat, kamu dijamin nggak akan sudah kehabisan pilihan makanan. Mau martabak, lontong sayur, nasi uduk, seafood, atau kedai kopi susu kekinian? Semua ada dan kadang ada yang buka 24 jam.

Loading…


Untuk berburu kuliner enak serta legendaris tinggal pergi ke Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Taman Sari, & Tambora yang merupakan 8 kecamatan di Jakarta Barat.

Selain tersebut jika beli rumah dijual di Jakarta Barat, kamu tidak mau kekurangan hiburan. Ada berbagai kepala besar untuk cuci mata serta bersantai, seperti Mal Taman Anggrek, Central Park, serta Mal Puri Indah.

Jika ingin mencari sendi pertama di Jakarta Barat, awak bisa memilih perumahan baru dengan lokasi cukup strategis, seperti dalam Kalideres yang dilewati TransJakarta Jalan 3F Kalideres – Gelora Bung Karno dan Koridor 2B Kalideres-Pulogadung.

Tidak ketinggalan akses tol dalam kota yang memudahkan mobilisasi ke utara atau selatan Jakarta, bahkan mencapai Tangerang, Depok, Bekasi, hingga Bogor. Pengalaman kulinermu dijamin akan semakin optimal, deh!

Di sisi lain, nilai properti di Jakarta Barat juga nggak main-main karena harga tanah termurah mencapai Rp2 juta per meter persegi (2019). Jadi, nggak sudah salah bila kamu mencari vila dijual di Jakarta Barat sebagai investasi jangka panjang.

dua. Elitenya kawasan Jakarta Selatan

Selama ini diketahui  rumah di Jakarta Selatan harganya selangit. Itu betul. Jakarta Selatan adalah wilayah dekat pusat kota secara area yang cukup luas buat wilayah permukiman. Dengan area hijau dan akses mudah, tak aneh harga properti di Jakarta Daksina terus merangkak naik.

Harga desa di Jakarta Selatan mulai lantaran Rp4 jutaan per meter persegi (2019) yang merupakan harga termahal kedua setelah tanah di Jakarta Pusat. Namun, tentunya harga khayali ini juga sepadan dengan wahana yang dimilikinya, dong.

Wilayah Jakarta Selatan bisa diakses melalui tiang tol lingkar dalam, Tol Ulujami – Serpong, serta Tol JORR jika mengarah ke Depok, Bekasi, maupun Bogor. Cocok bagi awak yang membawa kendaraan pribadi untuk mobilitas sehari-hari demi mempersingkat senggang tempuh.

Sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan pilihan hiburan di Jakarta Selatan termasuk yang terkemuka. Sebut saja Rumah Sakit Sentral Pertamina, kampus Universitas Binus, had mal legendaris Jaksel, Pondok Elok Mal. Semuanya siap untuk memenuhi kebutuhan harian dan bulanan.

Namun, highlight dari rumah dijual di Jakarta Selatan adalah transportasi umum dengan paling mumpuni. Mulai dari MRT, kereta Commuter Line yang juga terintegrasi dengan jalur TransJakarta. Bepergian pun semakin mudah dan gampang.

Sebaiknya pilih rumah dijual di Jakarta Selatan atau Jakarta Barat? Secara harga, sih, lebih terjangkau untuk membeli rumah dijual dalam Jakarta Barat sehingga kelebihan uangnya masih bisa kamu simpan buat keperluan lain. Namun, jika lagi-lagi tujuan kamu membeli rumah dijual di Jakarta Selatan untuk investasi jangka panjang maka sudah langsung untuk memilikinya sekarang juga.

Recommended By Editor