Brilio. sarang – Praktik pesan instan WhatsApp betul populer di Indonesia. Ukurannya yang kecil dan kecil di Android dan Apple membuatnya mudah di-install. Fiturnya juga melimpah sehingga membuatnya nyaman digunakan sehari-hari.

Nggak hanya untuk percakapan individual, WhatsApp juga sering dipakai untuk kebutuhan lainnya. Banyak sekali perusahaan yang mengandalkan praktik ini sebagai pengganti jalan komunikasi di kantor. Makin di masa pandemi, WhatsApp bisa dengan mudah menjadi solusi efektif karena kudu jauh dari kantor & kolega.  

Selain mengirim percakapan berbasis teks, kita juga bisa mengirim video, rekaman audio, dan gambar di WhatsApp. Kita juga bisa bebas berekspresi menggunakan stiker serta emoji sebagai pengganti teks di percakapan. Melimpah dengan fitur, WhatsApp sangat merendahkan kita untuk berkomunikasi sehari-hari.

Di luar sifat yang sering kamu gunakan, ternyata banyak sekali fitur-fitur tersembunyi yang makin memudahkanmu memakai WhatsApp. Penasaran apa saja?


Dilansir brilio. net dari marca. com pada Minggu (27/2), beserta 12 fitur WhatsApp dengan selama ini tersembunyi serta belum banyak orang cakap.

Loading…


1. Menghapus berkesan ‘last seen’.

menjepret: Istimewa

Kita bisa menghapus fitur ‘last seen’ ketika kita enggan menjawab langsung sebuah permufakatan. Caranya mudah, masuk ke Setting, kemudian Account, seleksi Privacy. Dari sini, seleksi opsi untuk menonaktifkan sifat ‘last seen’. Lalu, pilih opsi ‘Nobody’ untuk menonaktifkan fitur ini untuk segenap.

2. Dengarkan rekaman suaramu sebelum dikirim.

foto: Istimewa

Caranya sangat mudah. Baru, rekam suaramu dengan fitur record di WhatsApp. Semrawut dengan cepat kembalikan ke home screen.

Masa kamu kembali masuk ke aplikasi WhatsApp, kamu mampu mendengarkan rekaman suaramu sebelum kamu kirim. Ada pula opsi untuk menghapus rekaman jika kamu ingin mengulanginya lagi.

3. Temporary messages.

Kamu bisa mengirim pesan yang bisa batal dengan sendirinya di WhatsApp. Caranya mudah. Pertama buka chat WhatsApp, ketuk di nama kontaknya dan seleksi Disappearing Messages. Sentuh ‘continue’ untuk melanjutkan dan pilih opsi ‘on’ yang tersedia di layar.

4. Menandai percakapan sebagai ‘belum terbaca’.

foto: Istimewa

Kamu bisa menandai percakapan sebagai belum terbaca jika kamu mau kembali ke percakapan itu di lain waktu. Caranya simpel. Ketuk chat sampai muncul opsi baru. Belakang, pilih opsi mark gandar unread.

5. Tak menampilkan foto dan video WhatsApp di galeri.

foto: Istimewa

Foto dan video sejak WhatsApp tanpa kamu sadari bisa memenuhi galeri. Seringkali foto ter-download dengan sendirinya ketika mengikuti banyak perserikatan. Solusinya adalah menghapus sifat Media Visibility ini secara tidak mencentangnya di laman chat dalam pengaturan.

6. Mengganti background diskusi.

menjepret: Istimewa

Dalam laman setting, kamu mampu mengganti background percakapan pada opsi chat. Pilih background sesuai kesukaan dan kamu juga bisa memilih level kecerahannya di opsi Wallpaper Dimming.

7. Mengubah format chat.

menjepret: Istimewa

Awak bisa memformat tulisan dalam chat dengan trik sedang ini. Untuk memiringkan tulisan gunakan format _text_. Untuk membuat tulisan jadi nyata atau bold gunakan ukuran *text*. Terakhir, jika mau mencoret tulisan dengan satu garis, gunakan format ~text~.  

8. Membuat percakapan favorit selalu berapa di atas.

menjepret: Istimewa

Tidak ingin tertinggal dengan diskusi pacar atau sahabat dekat? Caranya gampang. Gunakan fitur favorit di WhatsApp dengan cara mengetuk percakapan langsung pilih opsi ‘Pin Chat’.

9. Melihat siapa kontak yang paling mematikan memori kontak.

foto: Istimewa

Melihat percakapan mana yang mengunyah penyimpanan yang paling penuh gampang sekali. Pertama, seleksi opsi Setting. Kemudian seleksi Storage and Data. Belakang, pilih opsi Manage Storage. Di laman tersebut mau terlihat data percakapan siapa yang paling menyimpan memori.

10. Buat notifikasi unik untuk chat kesayangan.

foto: Istimewa

Kamu bisa mengubah notifikasi untuk percakapan terbatas. Caranya, masuk ke permufakatan. ketuk tiga titik pada kanan atas. Kemudian ketuk view contact. Di laman tersebut, kamu bisa mengangkat notifikasi unik dengan opsi custom notifications.

11. Melihat apakah pesan telah diterima apa belum.

foto: Penting

Caranya gampang, pertama grup dan tahan di pesan yang ingin kamu cek. Kedua, sentuh opsi 3 titik dan pilih preferensi info yang muncul. Di situ, kamu akan mendapatkan info apakah pesanmu sudah dikirim dan dibaca sebab penerima.

12. Menjadi beta tester.

foto: Istimewa

Awak bisa menjadi beta tester WhatsApp dan menikmati fitur-fitur terbaru yang belum dirilis secara global. Caranya gampang, masuk ke Playstore serta pilih opsi beta tester di laman aplikasi WhatsApp. Tunggu ketika ada pesan masuk. Namun saat ini kesempatan menjadi beta tester di WhatsApp sedang mati.  

Recommended By Editor